WordLinx - Get Paid To Click

Bagaimana Cara Shalat Tarawih Sendiri?

Diposting oleh Unknown on 7:59 PM

Assalamualaikum.. Bagaimana tata cara sholat taraweh sendiri,,mohon penjelasannya..makasih. Iva,Quarry Bay

JAWAB: Wa’alaikum salam wr wb. Sama seperti shalat sunat biasa, cuma niatnya shalat sunah tarawih dan diakhiri dengan shalat witir. Tarawih 8 rakaat –boleh lebih hingga 20 rakaat, dan witir 3 rakaat.

Bisa dilakukan dua rakaat-dua rakaat atau empat rakaat-empat rakaat untuk tarawih, dan 3 rakaat witir sebagai penutupnya. Bacaan suratnya bebas, tidak baca surat juga tidak apa-apa.

“Tidak pernah Rasulullah Saw. melebihi (shalatnya) dalam bulan Ramadhan, atau selainnya, dari sebelas (11) rakaat, beliau shalat empat (4) rakaat, tidak perlu tanyalah bagaimana cantiknya dan panjangnya, kemudian beliau shalat pula empat (4) rakaat, tidak perlu tanyalah, bagaimana cantiknya dan panjangnya. Kemudian beliau shalat tiga (3) rakaat (witir), bertanya Siti Aisyah r.a adakah Rasulullah s.a.w tidur sebelum shalat witir? Maka jawab (sabda)nya, wahai Aisyah r.a sungguhnya kedua mata saya tidur, tetapi hati saya tidak tidur.” Wallahu a’lam.*Salah satu dalil tentang shalat tarawih, Abu Salamah bin Abdul Rahman memberitahu bahawa beliau bertanya Siti Aisyah r.a tentang shalat (malam) Rasulullah Saw di dalam bulan Ramadhan, maka jawab beliau,

0 komentar:

Posting Komentar