WordLinx - Get Paid To Click

Ciri-Ciri Otaku yang Baik

Diposting oleh Unknown on 3:22 PM

Jangan tanya kenapa saya bisa buat postingan ini. Padahal saya sendiri belum tentu otaku yang baik. Yah, meniru kemampuan 'Observasi Manusia' milik Hikigaya-sama, inilah hasil pengamatan saya.

1. Tetap Mencintai Budaya Sendiri.

Otaku itu berarti seseorang menyukai segala hal seputar anime, manga, dan game (terutama buatan Jepang, padahal ngerti aja nggak). Biasanya, otaku yang buruk (baca: weaboo) hampir nggak punya rasa cinta pada budaya sendiri. Mereka lebih membesar-besarkan Jepang, dan segala budayanya.

Suka sama budaya negeri orang lain itu boleh-boleh saja (kalo nggak boleh, gimana nasip para cosplayer?). Asalkan, tetap menyukai budaya sendiri. Misal, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bukan setiap lima detik diselingi pake Bahasa Jepang.

Contoh: "Moshi-moshi, namae-nya gue wa  Budi Budisuke. Gue suki sama onna-onna yang wajahnya kawaii kayak unko."

Jadi, mulailah cintai negeri sendiri sebelum mencintai negeri orang lain.

2. Tidak Sotoy Tentang Anime.


Contoh otaku yang buruk di suatu fansub, dan admin yang berbaik hati menegur.

Otaku sotoy (alias weaboo /lagi), biasanya banyak ditemukan di anime mainstream. Ya, Sword Art Online jadi mainstream kayaknya karena banyak gambar di Meme yang bertebaran yang membicarakan SAO.

Seperti ini:
demam SAO
Contoh lain biasanya dapat ditemukan manga mainstream lain semacam Naruto atau One Piece. Yang biasa mejeng di Komikid pasti inget, dulu, sebelum diketahui Tobi adalah Obito, banyak spekulasi-spekulasi yang mengatakan Tobi memang benar-benar Madara, dan ada juga yang bilang Tobi adalah Izuna. Pfft. Mereka biasa berkicau di kotak komentar di bawah setiap halaman.
Kalo di One Piece, kayaknya sekarang lagi ngetrend gosip yang mengatakan bahwa Kurohige memakan buah mystical zoan Inu-Inu tipe cerberos. Sehingga dia bisa memakan dua buah lain dan ini juga melambangkan benderanya (tiga tengkorak).
Kalo otaku yang baik, biasanya hanya duduk diam, menanti jawaban datang dengan sendirinya.
3. Pengetahuan Tentang Animenya Luas.
Otaku yang baik, biasanya nggak cuma ngoleksi anime mainstream (bahkan ada yang nggak punya, mengingat jumlah episodenya bisa bikin HDD meledak). Mereka biasanya mengambil seluruh anime yang memiliki sinopsis menarik tiap seasonnya, dan kalo merasa ceritanya kurang menarik, bakal di-drop.
Percayalah, otaku yang baik mengetahui lebih banyak dan lebih rinci tentang suatu anime daripada seorang Weaboo.
4. Lebih Suka Download yang 720 Pixel. (Opsional)
Atau nama lainnya HD. Orang-orang ini biasanya lebih mementingkan kualitas gambar daripada 'Ah, yang penting episodnya lengkap'. Tapi biasanya juga, orang-orang ini bakal heboh sekitar enam bulan kemudian karena HDD yang nyaris penuh.

0 komentar:

Posting Komentar