WordLinx - Get Paid To Click

Pencuri Ponsel Android Bakal Mudah Ketahuan

Diposting oleh Unknown on 6:47 AM



Sadar atau tidak, kasus pencurian ponsel apalagi berjenis smartphone masih marak terjadi di tengah kita. Bagi korbannya, hal ini tentu saja sangat menyebalkan karena ponsel kesayangan lesap entah ke mana. Apalagi data-data di dalamnya yang penuh rahasia. Huh!

Tenang saja, mulai bulan depan para pencuri menyebalkan itu akan mudah diketahui batang hidungnya. Google yang menjadi pemegang brand Android tengah mempersiapkan peluncuran Android Device Manager, sebuah aplikasi yang bisa mengantarkan Anda ke lokasi ponsel Anda berada.

Layanan mirip ‘Find My iPhone’ dari iOS ini akan dirilis dalam hitungan hari. Dengan sistem GPS yang diterapkan Google, kesempatan mendapatkan perangkat kesayangan benar-benar akan jadi mudah.

The Next Web, Minggu (4/8/2013) menulis ada banyak kegunaan dari aplikasi ini, termasuk bagi mereka yang sering lupa menaruh ponsel. Pasalnya, dengan menekan tombol khusus, ponsel langsung berbunyi memberitahu keberadaan mereka.

“Layanan ini akan hadir pada akhir bulan dan berjalan pada sistem Android 2.2 ke atas,” papar Product Manager Androin, Benjamin Poeiesz dalam blog resminya. Tak hanya itu, melalui Android Device Manager pemilik smartphone Android juga bisa menghapus file-file rahasia mereka dari jarak jauh. Wah, benar-benar berguna ya.

0 komentar:

Posting Komentar